Pengertian Sampah Organik Dan Anorganik Beserta Contohnya

Pengertian limbah organik adalah limbah / limbah dari makhluk hidup lain yang ditemukan di alam, seperti: tanaman dan hewan, serta berbagai jenis produk olahan yang kemudian dibuang dan dapat secara alami dipecah oleh bakteri tanpa perlu bahan kimia jenis tambahan dalam dekomposisi.

Sampah Organik

Sampah organik adalah jenis sampah yang tidak merusak lingkungan dan bahkan dapat digunakan kembali secara umum melalui pengolahan dan penggunaan yang tepat, seperti: kompos kompos dan berbagai jenis pakan ternak. Meskipun tidak berbahaya, pengolahan limbah organik yang tidak tepat dapat menyebabkan berbagai jenis masalah dalam kehidupan manusia, hal ini dapat terjadi mengingat limbah organik adalah jenis limbah yang terurai dengan cepat. Proses yang relatif cepat adalah apa yang bisa menyebarkan berbagai penyakit dan bakteri ke lingkungan yang tidak memiliki sistem pengolahan limbah yang baik.

Beberapa contoh limbah organik yang ditemukan dalam kehidupan kita sehari-hari: dedaunan dan cabang-cabang pohon, bangkai hewan, limbah hewan, limbah manusia, limbah pemrosesan makanan, limbah pemrosesan tanaman / sayuran.

Pengertian limbah anorganik adalah sampah atau limbah yang dihasilkan oleh berbagai proses, dimana jenis limbah ini tidak akan terurai oleh bekteri secara alami dan, secara umum, akan membutuhkan waktu lama untuk terurai.

Limbah anorganik adalah salah satu masalah terbesar yang dihadapi dalam kehidupan manusia, di mana ia memiliki dampak negatif pada kehidupan manusia. Hal ini disebabkan oleh banyaknya limbah anorganik yang ditemukan di bumi dan mencemari lingkungan karena sampah ini tidak dapat terurai secara alami dalam waktu singkat. Butuh ratusan atau bahkan ribuan tahun untuk dapat memecah limbah anorganik secara alami, jadi cobalah untuk mengurangi produksi limbah ini dalam hidup Anda.

Beberapa contoh limbah anorganik: berbagai jenis limbah plastik yang banyak kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, gelas, kaleng, besi dan lainnya.

Itu adalah penjelasan singkat tentang pemahaman limbah organik dan anorganik bersama dengan contoh-contohnya. Yah, saya harap teman-teman dapat memahami contoh limbah organik dan non-organik secara umum, oke?

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>